Leave a comment

Indahnya Rasa Sikap Saling Menghargai

INDAHNYA RASA SALING MENGHARGAI

Rasa saling menghargai itu sangat diperlukan dalam kehidupan kita sehari- hari. Menghargai pendapat, menghargai kepercayaan, menghargai perbedaan dan banyak macam contoh sikap saling menghargai orang lain. Di mana setiap orang mempunyai privasi dan hak masing-masing. Jika tidak ada lagi saling menghargai satu sama lain, maka menjadikan orang sebagai makluk paling individualis dan ini sangat bertentangan dengan budaya bangsa Indonesia yang ramah dan sopan. Apalagi dengan keanekaragaman bangsa Indonesia nilai, rasa menghargai ini sangat diperlukan dan semuanya itu pun tertulis dan arti semboyan Negara Indonesia yaitu Bhinneka Tunggal Satu Ika yang artinya adalah meskipun berbeda agama, suku, ras, kelamin, adat istidat dan keanakeragaman lainnya itu tetap satu juga. Nah, bagaimana cara kita agar kita tetap bersatu terus yaitu dengan toleransi, dan saling menghargai itu sendiri.

Tentu di dalam dunia kerjapun harus rasa mengargai, tanpa adanya itu maka orang-orang pun tidak akan saling berkerja sama satu dengan yang lainnya. Saya pun merasakannya terutama rasa saling menghargai dalam beribadah , berdoa sesuai dengan agama dan kepercayaan. Namanya orang muda pasti lagi gencar-gencar dimabuk asmara. Dan sayapun mempunyai pasangan atau bisa disebut juga dengan pacar yang kebutulan kita mempunyai keyakinan yang berbeda. Tidak berhenti di situ kita berbeda dalam hobi dan kesukaan yang berbeda. Saling menghargai ini sangat kami terapkan dalam hubungan asmara kita. Mulai dari kita saling mengingatkan untuk beribadah tepat waktu, mengingat sebelum makan hendaklah berdoa terlebih dahulu.

Kitapun menjalaninnya sangat bahagia tanpa gangguan atau masalah apapun jika kita mempunyai saling menghargai itu sendiri, menekan rasa egois kita sendiri sedalama-dalamnya bahkan hamper tidak ada itu juga membuat kita bisa bertoleransi satu dengan yang lain. Dan hubungan kamipun sudah berjalan 2 tahun, itu bukan waktu yang lama untuk seseorang berpacaran dengan di penuhim perbedaan. Dan yang paling lucu dan sekaligus menyebalkan yaitu ketika saat makan karena kita kesukaan kita berlawanan . saya menyukai nasi goreng petai dan dia anti dengan namanya petai, selanjutnya dia menyukai sate padang dan saya pun tidak menyukai dengan makan khas padang yang terbuat dari lidah sapi, dan untuk menghargai hobi kita masing-masing, maka kita harus mencoba hobi pasangan satu sama lain. Hasilnyapun kita ketawa bahagia karena pengalaman ini.

Dan kami menghargai pendapat orang lain hubungan tentang kita. Kita pun yang menganggap mereka salah, tapi kami mencoba untuk berjuang tanpa menyerah dengan berperngharapan penuh, tetapi satu hal yang kita pegang dari pendapat orang lain yaitu “Apapun hasil akhir hubungan kalian nanti, kalian harus kuat dan lapang dada dan menjaga rasa saling menghargai yang sering kalian pakai dalam menjalani hubungan kalian”.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

wawan's blog dunitro

tempat belajar dan mempelajari

andrifirmanc

A fine WordPress.com site

%d bloggers like this: